SMP PGRI 1 BUDURAN

Jl. Siwalanpanji No.3 Telp. 031-8961321 Sidoarjo Email: smppgri1sidoarjo79@gmail.com

BERANDA VISI & MISI UNGGULAN P T K MAPEL SERBA-SERBI UJIAN ONLINE

 

 

PENGUMUMAN

AGENDA

ARTIKEL PENA

DOKUMENTASI

TUGAS SISWA

NILAI SISWA

 

  Statistik Pengunjung :

  counter widget

  Bagikan Ke Teman

 
 

Nasehat Dari Kami :

> Indra Atma

  • Tekun mencoba tanpa takut gagal

 > Drs. Koesmoko

  • Kesederhanaan dan keunikan dalam menulis, tetapi layak jual

> Dra. Liliek Tri Utami

  • Penderitaan karena disiplin, lebih baik daripada penderitaan karena penyesalan

> Dra. Lasmi

  • Kejujuran itu seperti cermin. Sekali dia retak, pecah, maka jangan harap dia akan pulih seperti sedia kala

> Abdul Basir, SAg

  • Lalai akan menyebabkan penyesalan yang teramat mendalam, waspada lah karena waktu yang sudah terlewat tidak bisa terulang dan akan susah memperbaikinya


 

Berita Terpoluler

 

Penari SMP PGRI 1 Buduran Tampil di Resepsi Hari Jadi Sidoarjo

Penari (peserta didik) SMP PGRI 1 Buduran tampil pada Resepsi Hari Jadi ke-159 Kabupaten Sidoarjo, Sabtu, 17 Pebruari 2018. Sembilan penari SMP PGRI 1 Buduran yang membawakan Tari Banjarkemuning menjadi cucuk lampah kedatangan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.Hum
Peringatan Hari Jadi ke-159 Kabupaten Sidoarjo ini dirangkaikan dengan Soft Opening Gedung Serbaguna di lingkar Timur, yang dibuka dan diresmikan oleh Bupati Sidoarjo.
Gedung Serbaguna ini direncanakan bisa digunakan untuk acara-acara resepsi. Terdiri dari 2 lantai: lantai dasar untuk perkantoran dan lantai 1-2 untuk hall. Acara dihadiri oleh semua pejabat dari berbagai instansi pemerintah.
Tari Banjarkemuning adalah tarian khas peserta didik SMP PGRI 1 Buduran. Menggambarkan para istri nelayan di Desa Banjarkemuning yang berkarakter dinamis, lincah, dan berani. Namun, tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)

Solidaritas SMP PGRI 1 Buduran kepada

Almarhum Achmad Budi Cahyanto
SMP PGRI 1 Buduran secara khusus menyampaikan solidaritas atas meninggalnya Achmad Budi Cahyanto, S.Pd, guru SB (Seni Budaya) SMAN 1 Torjun, Sampang, Madura yang dianiaya muridnya.
Rombongan SMP PGRI 1 Buduran yang berkunjung ke Sampang pada hari Sabtu, 10 Pebruari 2018, yaitu: Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM; Kaur Kesiswaan, Dra. Liliek Tri Utami; Kaur Sarpras, Erwin Novianto, S.Pd; Kaur Humas, Drs. Koesmoko; Ketua OSIS, Usthu Fania, dan 4 orang pengurus OSIS.
Rombongan SMP PGRI 1 Buduran berangkat bersama-sama rombongan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Swasta Kabupaten Sidoarjo yang dipimpin oleh ketuanya, Drs. H. Abdul Sjukur, MM, beserta para Kepala SMP Swasta Kabupaten Sidoarjo.
Dalam perjalanan menuju rumah almarhum, sebelumnya mampir di SMAN 1 Torjun, Sampang. Bahkan juga sempat bertemu dengan beberapa guru sekolahan tersebut.
Sekitar pukul 10.30, rombongan SMP PGRI 1 Buduran sampai di rumah duka.
Selaku Ketua MKKS SMP Swasta Kabupaten Sidoarjo, Drs. H. Abdul Sjukur, MM menyampaikan ikut bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Achmad Budi Cahyanto, S.Pd dalam melaksanakan tugas mendidik. Juga menyampaikan bantuan dari MKKS SMP Swasta Kabupaten Sidoarjo kepada keluarga almarhum.
"Semoga almarhum husnul khotimah, karena telah gugur...,"ujarnya dengan terisak, karena tidak dapat menahan tangis dan rasa haru.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil untuk almarhum Achmad Budi Cahyanto, S.Pd.
Sementara itu, mewakili SMP PGRI 1 Buduran, Kaur Humas Drs. Koesmoko menyampaikan duka cita yang sangat mendalam. "Semoga almarhum diampuni dosanya dan diterima amal baiknya. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Juga rezeki yang banyak, halal, dan barokah,"katanya.
Pada kesempatan tersebut, bantuan dari SMP PGRI 1 Buduran diserahkan oleh Ketua OSIS Usthu Fania kepada istri almarhum. Dilanjutkan ramah-tamah dengan keluarga almarhum. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)

Campursari Pandan Wangi SMP PGRI 1 Buduran Tandai Pisah Kenal Kadinas Dikbud Kabupaten Sidoarjo
Sebagai sekolah Adi Budaya, SMP PGRI 1 Buduran menyuguhkan Campursari Pandan Wangi pada acara Pisah Kenal Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dengan MKKS SMP Swasta Kabupaten Sidoarjo.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pandan Wangi SMP PGRI 1 Buduran, Jum'at, 9 Pebruari 2018.
Penampilan campursari peserta didik SMP PGRI 1 Buduran tersebut sangat memukau para hadirin.
Terlebih saat menyuguhkan tembang-tembang khas, klasik, dan lawas. Hadirin dibuat terpukau oleh alunan suara instrumen alat musik tradisional Jawa tersebut.
Hadir pada acara tersebut: pejabat lama Dr. H. Mustain Baladan, M.PdI, pejabat baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Drs. Ec. Asrofi, MM, MH, dan Ketua MKKS SMP Swasta Kabupaten Sidoarjo, Drs. H. Abdul Sjukur, MM, serta para kepala SMP Swasta se-Kabupaten Sidoarjo.
Para undangan disuguhi tayangan rekaman penampilan Campursari Pandan Wangi di TVRI Jawa Timur, dan penampilan langsung campursari peserta didik tersebut.
"Kami bermaksud ingin mengenalkan campursari ini kepada Kadinas Dikbud Kab. Sidoarjo yang baru. Sewaktu-waktu beliau harus siap kami undang ke TVRI Jatim,"ujar Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM.
Menurutnya, pejabat lama Dr. H. Mustain Baladan, M.PdI mempunyai kenangan tersendiri, karena sering menghadiri penampilan Campursari Pandan Wangi di TVRI Jawa Timur. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
OSIS SMP PGRI 1 Buduran Serahkan Tali Asih kepada Kadinas Dikbud Kabupaten Sidoarjo
Pengurus OSIS SMP PGRI 1 Buduran menyerahkan tali asih dalam acara Pisah Kenal Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.
Penyerahan tali asih kepada pejabat baru, Drs. Ec. Asrofi, MM, MH dilakukan oleh Ketua OSIS SMP PGRI 1 Buduran, Usthu Fania.
Adapun penyerahan tali asih kepada pejabat lama, Dr. H. Mustain Baladan, M.PdI, dilakukan oleh pengurus OSIS, One Wahyu.
Acara pisah kenal tersebut dilaksanakan bersama MKKS SMP Swasta Kabupaten Sidoarjo di Aula Pandan Wangi SMP PGRI 1 Buduran pada hari Jum'at, 9 Pebruari 2018.
Hadir pada acara tersebut para kepala SMP Swasta se-Kabupatem Sidoarjo. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
SMP PGRI 1 Buduran, Percontohan Program Polri-TNI Mengajar

SMP PGRI 1 Buduran ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dalam Program Polri-TNI Mengajar.
Penunjukan ini bersama-sama dengan SMPN 1 Sidoarjo, SMPN 2 Sidoarjo, SMPN 4 Sidoarjo, dan SMPN 6 Sidoarjo.
Untuk kali pertama, anggota polisi dari Polresta Sidoarjo mengajar di SMP PGRI 1 Buduran pada hari Rabu, 7 Pebruari 2018.
Kegiatan tersebut merupakan program kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dengan Polresta Sidiarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo.
Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Pencegahan, Pemberantasan, dan Penyalahgunaan Narkoba, serta Wawasan Kebangsaan.
Sesuai jadwal dari Polresta Sidoarjo, yang bertugas mengajar di SMP PGRI 1 Buduran: AKP H. Sukamto mengajar kelas 8A dan 8E. Iptu Yulius Sudaryoto mengajar kelas 8B dan 8F. Iptu Agus Akhmad Hansip mengajar kelas 8C dan 8G. Aiptu Jatiko Utomo mengajar kelas 8D dan 8H. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
KIR Peserta Didik SMP PGRI 1 Buduran

Untuk menumbuhkan dan mengembangkan sikap ilmiah, SMP PGRI 1 Buduran menyelenggarakan KIR (Karya Ilmiah Remaja).
Untuk kelas 8 dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Pebruari 2018. Dengan tujuan: Jatim Park 1 Batu.
Adapun untuk kelas 7 dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Pebruari 2018. Dengan tujuan: Kebun Teh Wonosari Lawang, Kabupaten Malang.
Sebelumnya pembelajaran teori tentang KIR sudah dilaksanakan rutin 2 minggu sekali setiap hari Jum'at siang, setelah waktu sholat Jum'at sampai pukul 15.00. Baik itu untuk kelas 7 maupun untuk kelas 8, secara bergantian. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
Guru dan Peserta Didik SMP PGRI 1 Buduran Hadiri Istighotsah Pemkab

Sesuai permintaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, guru dan peserta didik SMP PGRI 1 Buduran menghadiri Istighotsah, Yasinan, Manaqib, dan Maulidurosul Muhammad SAW di depan Masjid Agung Sidoarjo, Minggu, 4 Pebruari 2018.
Kegiatan ini dikemas dalam Majelis Dzikir/Doa Bersama Auliya, Ulama, Umara, Sesepuh/Tokoh se-Kabupaten Sidoarjo serta Doa Keselamatan dan Kesuksesan/Keberkahan Ilmu Siswa-Siswi Sekolah.
Doa bersama tersebut dalam rangka Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang ke-159. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
<<Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Next>>


 

 

 

 

  Catatan Bapak Ibu Guru :

 

 > Muklas Safi’i Putra, S.Pd

 

 > Wylla Annika Syahra, AMd.Gz

 

 > Dewi Harnum, S.Pd

 

 > Dyah Miratus, S.Pd

 

 > Ayusti Reza Alam, S.Pd

 

 > Fari Murfaricha, S.Pd

 

 > Imnatus Juhro, S.Pd

 

 > Bogie Assasulillah M, S.Pd