SMP PGRI 1 BUDURAN

Jl. Siwalanpanji No.3 Telp. 031-8961321 Sidoarjo Email: smppgri1sidoarjo79@gmail.com

BERANDA VISI & MISI UNGGULAN P T K MAPEL SERBA-SERBI UJIAN ONLINE

 

 

PENGUMUMAN

AGENDA

ARTIKEL PENA

DOKUMENTASI

TUGAS SISWA

NILAI SISWA

 

Nasehat Dari Kami :

> Indra Atma

  • Tekun mencoba tanpa takut gagal

 > Drs. Koesmoko

  • Kesederhanaan dan keunikan dalam menulis, tetapi layak jual

> Dra. Liliek Tri Utami

  • Penderitaan karena disiplin, lebih baik daripada penderitaan karena penyesalan

> Dra. Lasmi

  • Kejujuran itu seperti cermin. Sekali dia retak, pecah, maka jangan harap dia akan pulih seperti sedia kala

> Abdul Basir, SAg

  • Lalai akan menyebabkan penyesalan yang teramat mendalam, waspada lah karena waktu yang sudah terlewat tidak bisa terulang dan akan susah memperbaikinya


 

Berita Terpoluler

 

Try Out UNBK SMP PGRI 1 Buduran

SMP PGRI 1 Buduran menyelenggarakan try out UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), Selasa sampai dengan Jum'at, 30 Januari - 2 Pebruari 2018.
Try out UNBK ini diikuti oleh semua peserta didik kelas 9. Dengan mata pelajaran yang di-UNBK-kan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.
Try out UNBK SMP PGRI 1 Buduran ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan SMP-SMP swasta di Kabupaten Sidoarjo.
Sebagai Koordinator MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), SMP PGRI 1 Buduran memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut.
Diharapkan dengan try out UNBK kali ini, peserta didik kelas 9 bisa lebih terbiasa dan siap untuk mengikuti UNBK. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
Pelatihan Penyusunan Perangkat Pembelajaran SMP PGRI 1 Buduran

SMP PGRI 1 Buduran mengadakan Pelatihan Penyusunan Perangkat Pembelajaran. Diikuti semua guru/pendidik SMP PGRI 1 Buduran. Dilaksanakan di Hotel Ayana Puncak Trawas Mojokerto, Sabtu dan Minggu, 27 - 28 Januari 2018.
Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber pengawas SMP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo. Yaitu: Drs. H. Abdul Mukhlis, MM dan Abdullah, S.Pd, M.Pd.
Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM mengatakan, diharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut para guru/pendidik akan lebih profesional dalam menyusun perangkat pembelajaran. "Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak Mukhlis dan Bapak Abdullah sebagai pengawas yang telah merelakan waktunya untuk membina dan membimbing para guru SMP PGRI 1 Buduran. Semoga penyusunan RPP bisa tuntas dan benar,"katanya.


Dalam pemaparannya, Abdul Mukhlis, MM menyajikan materi: standar isi, standar proses, standar pengelolaan, standar sarana prasarana, dan standar penilaian.
Adapun Abdullah, M.Pd menyajikan Permendikbud No. 20, 21, 22, 23, dan 24 Tahun 2016 beserta lampirannya. Juga disampaikan petunjuk teknis menyusun RPP berdasarkan Permendikbud di atas. Di antaranya menghasilkan produk: analisis KI, KD, dan IPK, serta silabus mata pelajaran. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)

Penggalang SMP PGRI 1 Buduran Ikut LT III

Penggalang Putri Gugus Depan 02.60 Pangkalan SMP PGRI 1 Buduran mengikuti LT (Lomba Tingkat) III mewakili Kwarran Buduran.
LT III dibuka oleh Kakwarcab Sidoarjo H. A. Nur Syaifuddin, SH di Bumi Perkemahan Maha Naim Prigen Pasuruan, 22 Januari 2018.
Kontingen SMP PGRI 1 Buduran didampingi oleh para pembina: Dra. Liliek Tri Utami, Drs. Subari, dan Siti Tri Mudayana, S.Pd.
Sebelumnya dilaksanakan prosesi pemberangkatan oleh Kamabigus SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM di sekolah. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
SMP PGRI 1 Buduran Juara 2 Lomba Musik Etnik

Grup Kulintang Peserta Didik SMP PGRI 1 Buduran meraih Juara 2 Kolintang tingkat SMP/SMA pada Lomba Musik Etnik Irama Nusantara di Taman Remaja Surabaya, 20 Januari 2018.

Adapun hasil perlombaan secara lengkap sebagai berikut:
1. Juara 1: SMP Santo Yosef Surabaya, nomor tampilan 02, mendapat nilai 2026.
2. Juara 2: SMP PGRI 1 Buduran, Sidoarjo, nomor tampilan 08, mendapat nilai 2005.
3. Juara 3: SMAN 15 Surabaya, nomor tampilan 09, mendapat nilai 1983.
4. Juara Harapan 1: SMPN 22 Surabaya, nomor tampilan 10, mendapat nilai 1959.
5. Juara Harapan 2: SMP SA Surabaya, nomor tampilan 01, mendapat nilai 1950.
6. Juara Harapan 3: SMPN 22 Surabaya, nomor tampilan 04, mendapat nilai 1930. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)

PENCEGAHAN LEBIH BAIK DARIPADA PENGOBATAN

Layaknya ungkapan diatas tidak hanya sebagai slogan semata, namun harus diwujudkan dalam perilaku keseharian. Untuk mengantisipasi ganguan kesehatan di linkukan SMP PGRI 1 Buduran, yang dimulai dari bapak ibu guru dan tenaga pendidik, Bapak Kepala SMP PGRI 1 Buduran mengistruksikan agar dilakukan general cek up. Manfaat yang didapat setelah pemeriksaan general cek up ini diantaranya adalah deteksi dini terhadap penurunan atau gejala ganguan kesehatan, sehingga bisa sesegera di tangani. harapan akan kesehatan bisa terwujud, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu.

LDKS Pengurus OSIS SMP PGRI 1 Buduran

Untuk membekali kompetensi leadership (kepemimpinan) pengurus baru OSIS, SMP PGRI 1 Buduran menyelenggarakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa).
LDKS Pengurus OSIS SMP PGRI 1 Buduran ini dilaksanakan bersama mitra The Survival Outbond Team di Kampoeng Tradisional Training Center Prigen, Pasuruan, selama 3 hari, Senin sampai dengan Rabu, tanggal 9 - 11 Oktober 2017.
Pemberangkatan peserta LDKS dilaksanakan dengan upacara khusus, dengan pembina upacara Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM di halaman sekolah pada hari Senin, 9 Oktober 2017.
Kaur Kesiswaan SMP PGRI 1 Buduran, Dra. Liliek Tri Utami menyebutkan, peserta LDKS sebanyak 60 orang peserta didik. "Mereka merupakan pengurus OSIS baru hasil rekrutmen tahun ini,"katanya.
Pada hari pertama, peserta mendapat materi: Public Speaking, Etika, ESQ, dan Hypnotherapi.
Pada hari kedua: Senam dan PBB, Pembuatan Program Kerja Pengurus OSIS dan Proposal, Flying Fox dan Outbond Rally, serta Pentas Seni.
Hari ketiga: Outbond Bersama.
Di akhir acara diumumkan peserta terbaik dan peserta tergiat LDKS. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
SMP PGRI 1 Buduran Nobar Film G30S/PKI

Warga SMP PGRI 1 Buduran nobar (nonton bareng) film G30S/PKI, Sabtu, 30 September 2017.
"Tujuan nobar film ini agar warga sekolah khususnya peserta didik memahami sejarah bangsa dan negara,"kata Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM.
Menurutnya, peserta didik harus belajar sejarah dengan baik dan benar. Terlebih harus mewaspadai bahaya komunisme sebagaimana diajarkan oleh PKI (Partai Komunis Indonesia).
Sebelumnya, Kepala SMP PGRI 1 Buduran memberi tugas kepada tim guru IPS dan PPKn untuk menyusun instrumen nobar, yang harus dijawab oleh peserta didik selama menonton.
Pertanyaan yang harus dijawab di antaranya: Apa itu komunisme? Apa itu PKI? Siapa tokoh-tokoh yang terlibat PKI? Bagaimana cara PKI merekrut anggota? Sebutkan nama-nama Pahlawan Revolusi yang menjadi korban keganasan PKI? Apa yang harus diwaspadai dari komunisme? Bagaimana cara mengantisipasi bahaya komunisme?
Dengan berbekal instrumen tersebut, para peserta didik mulai pukul 09.30 WIB nobar film G30S/PKI di kelasnya masing. Ditunggui oleh wali kelas, guru/pendidik, dan tenaga kependidikan sebagai fasilitator pendamping.
Sebelum nobar, para fasilitator pendamping memberikan arahan dan penjelasan tentang komunisme, PKI, dan bahayanya.
Nobar film G30S/PKI ini berakhir pada sekitar pukul 13.00 WIB. Pesrta didik pun mengumpulkan instrumen nobar yang telah dijawab pertanyaannya. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
Kepala SMP PGRI 1 Buduran Beri Pembekalan Calon Pengurus OSIS

Sebanyak 60 orang calon pengurus OSIS SMP PGRI 1 Buduran mendapatkan pembekalan secara khusus dari Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM di Aula Pandan Wangi, Minggu, 24 September 2017.
Pada kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan 2 materi.
(1) Keimanan dan ketakwaan oleh KH Malik. (2) Pendidikan politik dan Kepemimpinan oleh Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Drs. H. Abdul Sjukur, MM.
Materi khusus kepemimpinan mencakup: bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan berkarakter. "Pemimpin seperti inilah yang menjadi kebutuhan organisasi,"ujar Drs. H. Abdul Sjukur, MM.
Secara lengkap para calon pengurus OSIS tersebut mendapatkan penyampaian materi: ketakwaan, pembinaan kehidupan berbangsa dan bernegara, pembinaan pendidikan pendahuluan bina/bela negara, pembinaan kepribadian dan budi pekerti luhur, pembinaan organisasi, pendidikan politik, dan kepemimpinan, pembinaan ketrampilan dan kewirausahaan, pembinaan kesegaran jasmani dan daya kreasi seni, serta lingkungan hidup. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
Penggalang SMP PGRI 1 Buduran Juara Harapan 3 Senam Pramuka

Alhamdulillah, penggalang Gugus Depan 02.59 dab 02.60 Pangkalan SMP PGRI 1 Buduran meraih Juara Harapan 3 Lomba Senam Pramuka Jilid 2 se-Kabupaten Sidoarjo.
Lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan Kwarran se-Kabupaten Sidoarjo itu dilaksanakan di SMPN 2 Sidoarjo, Sabtu, 23 September 2017.
Regu Mawar Gudep 02.60 tampil dengan nomor urut 2 nomor dada 26. Baru kemudian disusul penampilan Regu Singa Gudep 02.59.
Senam Pramuka Jilid 2 ini memang mempunyai tingkat kesulitan yang lebih banyak. Ditekankan pada gerakan. Senam ciptaan Sambiono ini dirilis pada tahun 2014. Dengan gerakan yang variatif dan banyak melatih gerak dasar motorik.
Lomba tersebut diikuti oleh seluruh penggalang SD dan SMP se-Kabupaten Sidoarjo. Sebanyak 66 regu penggalang menjadi peserta kegiatan tersebut. (Humas SMP PGRI 1 Buduran)
<<Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Next>>


 

 

 

 

  Catatan Bapak Ibu Guru :

 

 > Muklas Safi’i Putra, S.Pd

 

 > Wylla Annika Syahra, AMd.Gz